Kodam IV/Diponegoro Gelar Aksi Donor Darah, Solidaritas dan Kepedulian untuk Selamatkan Nyawa

Peristiwa63 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

Semarang – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., mewakili Pangdam, memimpin kegiatan donor darah di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan secara serentak di Korem dan Kodim jajaran Kodam IV/ Diponegoro. Kasdam juga sempat berkomunikasi dengan Kodim yang melaksanakan kegiatan melalui konferensi video (Vicon). Selasa (12/12/2023).

Partisipasi dalam donor darah ini melibatkan personel militer, PNS, Polri, Keluarga Besar TNI, Damkar, BPBD, dan ormas setempat. Antusiasme dan semangat para peserta untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini sangat tinggi.

Para peserta baik di Kodam IV/Diponegoro maupun di Korem-Korem jajaran ditekankan agar selalu menjaga semangat solidaritas dalam mendukung kegiatan donor darah yang sangat penting bagi keberlangsungan kesehatan masyarakat.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. mengungkapkan bahwa semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, terutama melalui aksi donor darah seperti ini sangatlah penting.

“Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa. Kegiatan ini tidak hanya merayakan Hari Juang TNI AD tetapi juga menunjukkan kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Solidaritas dan kebersamaan tampak begitu kuat dalam kegiatan ini. Dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat, kegiatan donor darah ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi lintas sektor sangat penting dalam mendukung ketersediaan darah.

“Persatuan bangsa dalam wujud positif sangat dibutuhkan, termasuk dalam situasi terbatas seperti yang kita hadapi saat ini. Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi momen peringatan, tetapi juga sebagai inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam memupuk semangat kepedulian sosial serta kesadaran akan pentingnya keterlibatan aktif dalam membantu sesama melalui aksi nyata,” pungkas Kapendam.

(Adi-Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *