Pentas Seni Dan Gelar Anak Bangsa SDN Pleburan 01 Semarang Berlangsung Meriah

Peristiwa63 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

Semarang-Untuk meningkatkan kemampuan kreatifitas siswa.SDN Pleburan 01 Semarang mengadakan kegiatan Pentas Seni dan Gelar Karya P5 dengan mengambil Tema “ Gaya Hidup Berkelanjutan “ di halaman SDN Pleburan 01 Selasa 12 Desember 2023.

Acara diisi oleh berbagai hiburan dan kreasi tari serta lagu yang dibawakan oleh anak – anak SDN Pleburan 01 Semarang serta aneka kerajinan dan ketrampilan dengan bahan barang bekas yang dibentuk menjadi sebuah karya yang apik.

Menurut kepala Sekolah SDN Pleburan 01 Ratih Pramudya Jati, S.Pd. mengatakan “ acara gelar karya dan Pentas Seni ini sengaja mengambil tema Gaya Hidup berkelanjutan dengan arti suatu proyek penguatan profil pelajar pancasila dimana anak anak bisa mengapresiasi bisa mengolah masalah lingkungan yang ada disekitar

Anak – anak diajak untuk bisa ikut memanfaatkan sampah plastik itu untuk menjadi bermanfaat dan anak bisa mengolah sampah plastik untuk menjadi kreasi dan kerajinan yang bermanfaat. Dan kegiatan ini merupakan ajang kreatifitas untuk meningkatkan kompetisi dibidang akademik dan non akademik harapannya SDN Pleburan 01 semakin jaya dan nanti akan ada ikrar janji yang akan ditandatangi bersama, dan ikrar itu untuk supaya sekolah kita bebas dari perbulian dan perundungan siswa yang akhir – akhir ini semakin marak“ ujarnya.

Selain itu ketua Korsatpen semarang selatan Susmiyati, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan merasa bangga dan senang dengan hasil karya anak anak SDN Pleburan 01 memanfaatkan limbah kertas dan Plastik. Dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ketua komite SDN Pleburan 01 Kusriyanto atas kerja kerasnya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sukses” pungkasnya.

Acara Pentas Seni yang digelar oleh SDN Pleburan 01 Semarang bertujuan untuk menumbuhkan bakat minat siswa, sebagai tempat apresiasi dan motivasi pelaksanaan kegiatan P5 , menampipkan hasil karya siswa dan menumbuhkan pendidikan karakter.
Manfaatnya dari kegiatan ini sebagai ajang kreativitas , memupuk percaya diri dan membuat siswa bangga dengan hasil karyanya

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *