Kodam IV/Diponegoro Bersinergi Dengan Forkopimda Jateng Dan DIY Pada Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Mudik Lebaran 2024

Peristiwa55 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., dampingi Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., pada Upacara Gelar Pasukan Operasi Harkamtibmas Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan sandi “Ketupat Candi-2024” yang digelar Polda Jateng di Lapangan Parade, Kompleks Makodam. Rabu (3/4/2024).

Kegiatan tersebut merupakan puncak dari pelaksanaan Rapat Koordinasi yang beberapa kali dilakukan sebelumnya dan menjadi titik awal bagi 12.203 personel gabungan untuk memulai tugasnya dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Ibadah Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Mudik Lebaran 2024.

Kapolda mengatakan berbagai langkah telah disiapkan untuk mensukseskan pelaksanaan Mudik, dimana pengawalan roda dua akan dilakukan disepanjang jalur Pantura dan menerapkan one way nasional pada jalur tol dari kilometer 0 hingga exit tol Kalikangkung yang terhitung mulai tanggal 5 sampai dengan 9 April. Namun apabila kemacetan masih berlanjut maka akan diberlakukan one way lokal, serta mengoptimalkan jalur fungsional yang akan diberlakukan dari jam 5 pagi sampai dengan jam 6 sore.

Termasuk mendirikan pos pam yang didalamnya terdapat pos terpadu dan pos terkait dengan wisata yang terbagi dalam 43 pos.

“Kita Polri bersama TNI dan Stakeholder komponen masyarakat siap menjamin dan memberikan pelayanan kepada masyarakat kita yang akan mudik Lebaran”

Himbauan Kapolda kepada masyarakat yang akan melaksanakan Mudik agar menyiapkan kendaraan, melakukan komunikasi dengan para petugas nantinya dan maksimalkan penggunaan transportasi umum

“Ingat bahwa mudik ada yang dituju yakni keluarga yang dirumah. Ingat keluarga dirumah itu sangat mengharapkan kehadiran keluarga-keluarga kita sehingga keselamatan menjadi perioritas nomor satu”

Terkait dengan hal tersebut Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., menegaskan bahwa Kodam IV/Diponegoro siap bersinergi, mendukung Polda dan Pemda Jateng serta DIY dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Mudik Lebaran 2024.

“Kodam IV/Diponegoro siap ikut serta dalam Mengamankan dan mensukseskan rangkaian Ibadah Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Mudik Lebaran 2024 di wilayah Jateng dan DIY”, Ucap Kapendam.

Pasalnya ribuan Prajurit Kodam IV/Diponegoro turut di BKO-kan ke Polda Jateng dan DIY untuk membantu pelaksanaan pengamanan yang telah disebar di berbagai wilayah.

Diharapkan melalui Upacara Gelar Pasukan Operasi tersebut menjadi pondasi soliditas yang kokoh antar instansi terkait dan menjadi tonggak kesuksesan dalam terciptanya kondusifitas selama pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Mudik Lebaran 2024.

Turut hadir pada Upacara tersebut Kasdam Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., para Asisten, Perwira Liaison, Kabalakdam, PJU Polda Jateng dan Forkopimda terkait.

(Adi-Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *