Rozikin Subastian BD Ketua PAPDA Hadiri Halal Bihalal Yang Diadakan Oleh FKSB Kota Semarang

Peristiwa67 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- PAPDA Kota Semarang yang diketuai Rozikin Subastian BD ikut menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi ormas yang diadakan oleh Forum komunikasi ormas Semarang Bersatu ( FKSB) Kota Semarang, acara yang digelar di Ruang Lokakrida lantai 8 Gedung Moch Ihsan Balaikota Semarang, selasa (7/5/2024).

Acara ini dihadiri lebih dari 800 orang dari berbagai Ormas di kota Semarang salah satunya adalah PAPDA Kota semarang, acara Halal bihalal juga dihadiri Walikota Semarang, Forkompinda, Kepala OPD, Pimpinan Ormas se Kota Semarang, Ketua FKUB, MUI, FPK dan Perwakilan Ormas yang lainnya.

Dalam sambutanya Dr. AM Jumai, SE, MM selaku Ketua FKSB Kota Semarang mengatakan, “bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk merajut kekuatan ormas di kota Semarang khususnya dalam perannya dalam pembangunan di kota Semarang serta bagaimana menjaga situasi kondusif di kota Semarang menjelang Pilkada, baik Pilwakot maupun Pilgub. Bahwa ormas di Kota Semarang memiliki potensi yang sangat besar dan sangat teruji berbagai kiprah, kemampuan dan talentanya dalam peran kemasyarakatan.
Kegiatan yang diselenggarakan FKSB mulai dari Ormas Expo, Ormas Award, Festival Budaya Ormas, kemah pembauran, pelatihan fundraising serta penilaian tertib administrasi adalah rentetan kegiatan yang sangat potensial dalam pemberdayaan ormas di kota Semarang, terang AM Jumai

Sedangkan Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu,M.Sos, memberikan apresiasi kepada FKSB Kota Semarang yang sangat aktif dan kreatif dalam menggerakkan ormas ormas di kota Semarang sehingga bisa melakukan aktifitas aktifitas kemasyarakatan secara masif, mulai kegiatan Ramadhan, festival budaya, halal bihal dan sebentar lagi akan diadakan Ormas Award 2024.
Walikota berharap agar ormas di kota Semarang dapat bersinergi secara aktif dan produktif dengan pemerintah kota Semarang. Termasuk bagaimana upaya upaya menjaga situasi kondusif ,aman dan tenteram saat pilkada berlangsung baik pasca maupun pra Pilkada, Ungkap Walikota Semarang.

Ketua PAPDA kota Semarang Yang juga selaku Ketua Bidang Antar Lembaga dalam Struktur FKSB Rozikin Subastian BD Mengatakan,
“Saya berharap, momentum Halal- bihalal kali ini mampu meningkatkan paseduluran, persaudaraan, persatuan dan kesatuan Keluarga besar ormas dikota Semarang, khususnya Ormas yang menyatu dalam wadah FKSB, Kegiatan ini juga diharapkan akan meningkatkan semangat toleransi antar intern umat beragama.

“Jika semangat kebersamaan dalam keberagaman ini meningkat, maka rasa cinta tanah air kita akan terbangun, meskipun saat ini banyak pihak yang merongrong untuk memecah belah bangsa,” ucap Rozikin BD.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Halal bi Halal yang di selenggarakan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu ini, pungkas Rozikin BD

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *