Usai Istikharah, Rozikin BD Batalkan Niat Maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Semarang

Peristiwa89 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- Rozikin Subastian BD, memutuskan untuk membatalkan niatnya mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Semarang periode 2024-2029. Keputusan ini ia ungkapkan dalam konferensi pers di salah satu Cafe di Kota Semarang Jumat (17 Mei 2024) siang.

“Sebelumnya saya sampaikan permintaan maaf pada masyarakat Kota Semarang Khusus elemen Masyarakat, yang selama ini sudah memberikan kepercayaan dan berharap saya bisa maju menjadi calon wakil Wali kota Semarang, periode 2024-2029,” katanya.

Menurut Rozikin BD, ada beberapa alasan mengapa ia memutuskan itu. Salah satunya adalah hasil shalat istikharah.

“Dengan mencermati situasi dan kondisi politik akhir-akhir ini akhirnya saya minta petunjuk Allah SWT, melalui istikharah agar keputusan yang diambil bukan semata keinginan pribadi. Tapi keputusan atas petunjuk dari Allah SWT, karena itu saya tidak jadi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota,” ucap Rozikin.

Alasan berikutnya adalah hasil musyawarahnya dengan para penasehat pemenangan, tim pemenangan dan tokoh-toko Ormas dan tokoh masyarakat kota Semarang
“ada target yang lebih penting, bagaimana dukungan dari Tokoh Ormas dan tokoh masyarakat tidak terpecah, perlu diketahui saya Rozikin Subastian BD dengan AM. Jumai adalah satu paket dimana kita bersama-sama datang ke partai PDI-P mengambil Formulir pendaftaran, karena situasi kondisi terkini akhirnya kami sama-sama mengambil Formulir bakal calon Wakil Walikota Semarang.
Alasan inilah yang menjadi petimbagan utama, kami tidak mau basis massa kami menjadi terpecah, akhirnya dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa saya Rozikin Subastian BD membatalkan diri maju sebagai Calon Wakil Wali kota.

Selanjutnya saya mendukung penuh pencalonan Bapak AM.Jumai untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali kota Semarang dengan berbagai daya upaya baik dari sisi administratif, persiapan Financial dan dukungan massa.

Sebelumnya, Rozikin BD tampak antusias menyambut Pilkada 2024. Saat ini Rozikin BD lebih fokus menghantarkan AM. Jumai agar bisa nantinya terpilih manjadi wakil Wali Kota Semarang.

Dalam pernyataanya, Rozikin BD berjanji akan mendukung dan memenangkan AM. Jumai , untuk maju menjadi calon Wakil Wali Kota Semarang dalam Pilkada 2024 nanti. Ia juga menyatakan siap menjadi juru kampanye bagi AM. Jumai jika nanti masuk dalam rekomendasi Partai,terang nya

Sementata itu Besok hari sabtu 18 mei 2024 Rozikin BD akan ikut bersama-sama mendampingi AM. Jumai mengembalikan Formulir bakal calon Wakil wali kota Semarang di Kantor DPC PDI-P Kota Semarang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *