Rozikin BD: Masyarakat Masih berharap Sosok Eks Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Bisa Memimpin Kembali Kota Semarang

Peristiwa72 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- Bincang-bincang bersama Tokoh Masyarakat yang juga merupakan tokoh Ormas Kota Semarang yang saat ini juga merupakan Pembina Pengamat Sosial, Hukum Dan Politik Indonesia (PSHPI) Rozikin Subastian BD mengenai perkembangan politik jelang pilkada di Kota Semarang mengatakan,

“Jelang pilkada 2024 khususnya pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2024 ini kian terasa persaingan dimasing-masing bakal calon yang sudah mendaftar mulai dari, spanduk, MMT, bahkan penggalangan massa, juga di sosmed sudah banyak terlihat. Saya mengamati hal ini, ada hal menarik yang mungkin bisa menjadi alternatif baru yang banyak disuarakan masyarakat, yakni sosok Eks Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang masih diharapakan bisa kembali maju memimpin Kota semarang melalui pilkada tahun 2024 ini, terangnya

Lanjut Rozikin BD, Warga Kota Semarang khususnya dan warga Jawa Tengah pada umumnya pasti sangat akrab dengan sosok yang satu ini. Bayangkan saja, saat maju sebagai calon petahana pada Pemilihan Wali Kota Semarang 2020, Hendrar Prihadi memenangkannya dengan raihan suara 91,57%. Sebuah kemenangan yang sangat mutlak. Periode sebelumnya pada Pilkada Kota Semarang 2015 menang dengan raihan suara 46,46%. Dengan menggandeng pasangan yang sama dari kader PDIP, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dia kembali maju sebagai calon petahana pada Pemilihan Wali Kota Semarang 2020 dan memenangkannya dengan raihan suara sebesar 91,57%.

“Kalau melihat peta politik saat ini,Hendrar Prihadi bisa dipasangkan dengan calon Wakil walikota yang sudah ada saat ini seperti dari sosok Agamis H. Dr. AM. Jumai, SE, MM, dari tokoh Pemuda H.Bambang Eko Purnomo, SE, SH, MM, dari internal partai ada Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu,M.Sos. dan juga calon yang lainya, ungkap Rozikin BD

Sosok yang akrab disapa Hendi ini Lahir di Kota Semarang pada 3 Maret 1971, telah membuktikan prestasinya semasa menjabat Walikota Semarang. Sejumlah prestasi dicatat Hendi selama memimpin Kota Semarang. Dia antara lain dinobatkan sebagai Best City Manager kategori Dynamic Growth City dari Europe Business Assembly tahun 2014.

Dirinya juga dinobatkan sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik di Indonesia 4 tahun berturut, yaitu pada 2016, 2017, 2018, dan 2019 dari Kementerian PAN-RB.

Pada 2019, Hendi juga dinobatkan sebagai Asia Best Mayor Of The Year oleh Asia Global Council. Sementara pada 2020 dirinya membawa Kota Semarang mendapatkan predikat sebagai Kota Terbersih di Asia Tenggara.

Tak hanya itu, Hendi juga dua kali berturut-turut dinobatkan oleh Metro TV sebagai People of the Year masing-masing pada 2019 dan 2020, serta mendapatkan predikat sebagai Wali Kota Terpopuler di Indonesia dari Humas Indonesia di tahun 2020.

Hendi juga dinilai sebagai sosok yang unggul dalam penanganan banjir di Indonesia karena berhasil mengurangi persentase wilayah rawan banjir di Kota Semarang secara drastis semenjak dipimpinnya.

Kota Lama Semarang, misalnya, di masa kepemimpinan Hendi berubah drastis, dari yang semula wilayah kumuh, rob, dan banjir, dibangun menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *