Kodam IV/Diponegoro Dukung Polda Jateng Amankan FIFA U17 World Cup Tahun 2023

Peristiwa89 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

Surakarta – Kepala Staf Daerah Komando Militer IV/Diponegoro, Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., mewakili Pangdam, menghadiri apel gelar pasukan yang digelar di Alun-Alun Utara Kota Surakarta. Apel yang dihadiri juga oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., selaku Kasatgas Pamwil ini merupakan bagian dari persiapan operasi pengamanan yang diberi nama “Aman Bacuya 2023”. Kamis (9/11/2023)

Operasi ini direncanakan akan berlangsung selama 25 hari, dimulai dari 10 November hingga 4 Desember 2023. Tujuannya adalah untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran penyelenggaraan FIFA U17 World Cup Tahun 2023.

Operasi “Aman Bacuya 2023” melibatkan belasan ribu personel gabungan TNI-Polri dari berbagai tingkat, termasuk Mabes Polri serta wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur. Mereka akan bekerja sama secara sinergis untuk memastikan keamanan selama acara berlangsung.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengatakan kehadiran Kasdam pada apel gelar pasukan tersebut merupakan bentuk sinergitas dukungan Kodam IV/Diponegoro kepada Polda Jateng terkait pengamanan gelaran FIFA U-17 World Cup Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di wilayah Surakarta, tepatnya di Stadion Manahan Solo.

“Mari bersama kita ciptakan keamanan dan kenyamanan pada gelaran Internasional tersebut. Sebagai tuan rumah, kita semua akan saling bersinergi sehingga mampu menciptakan suasana yang tertib dan aman,” ungkap Kapendam.

FIFA U17 World Cup Tahun 2023 sendiri akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada empat stadion yang akan digunakan untuk pergelaran ini, yaitu Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta; Stadion Si Jalak Harupat di Kota Bandung; Stadion Manahan di Kota Solo; dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Dengan persiapan dan koordinasi yang matang, diharapkan operasi “Aman Bacuya 2023” akan berjalan sukses dan memastikan keamanan selama berlangsungnya FIFA U17 World Cup Tahun 2023. Kodam IV/Diponegoro menyatakan komitmen yang kuat dalam mendukung Polda Jawa Tengah menciptakan keamanan dan kelancaran selama penyelenggaraan FIFA U17 World Cup 2023.

“Semua pihak terlibat berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepak bola yang memikat dan aman bagi semua pihak yang terlibat dalam pergelaran ini,” pungkas Kapendam.

(Adi-Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *