HUT ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat, Srikandi Kodam IV/Diponegoro Gelar Syukuran

Peristiwa63 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

Semarang – Diselimuti rasa syukur atas eksistensinya dalam mengawal NKRI, para Srikandi Kodam IV/ Diponegoro menggelar acara syukuran di HUT ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat di Balai Diponegoro, Kompleks Makodam. Acara tersebut yang dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A. Jumat (22/12/2023).

Diawali dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol ucap syukur memasuki usia ke-62 tahun, disela membacakan sambutan Kasad dihadapan seluruh Prajurit Kowad Kodam IV/Diponegoro, Kasdam turut mengucapkan Selamat ulang tahun kepada keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat di manapun berada dan bertugas.

Kasdam mengingatkan, kiranya peringatan HUT Kowad ini dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai suatu motivasi guna meningkatkan pengabdian Kowad di masa mendatang.

Terlebih Kowad harus siap mengawal demokrasi demi keamanan dan ketertiban serta memegang teguh netralitas TNI, dimana pernyataan tersebut sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini yaitu “Kowad Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

“Jadikan tema tersebut sebagai pemicu semangat dan tekad untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD di tengah situasi demokrasi seperti saat ini”, Ujar Kasdam.

Peningkatan kemampuan yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Sad Satya Sri Sena serta terus mengembangkan kompetensi yang dimiliki turut menjadi penekanan Kasdam kepada para Kowad jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita. Maka jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Sayangi dirimu, keluargamu dan juga satuanmu”, Tegas Kasdam.

Bertepatan dengan hari Ibu, Kasdam tidak lupa mengucapkan selamat Hari Ibu untuk wanita-wanita hebat yang telah setia mendampingi suami dan mengayomi putra putrinya.

(Adi/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *