600.000 Pendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran Hadir di GBK Hari ini

Peristiwa123 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

JAKARTA- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hadir dalam Kampanye Akbar, massa sekitar 600.000 orang memenuhi stadion Gelora Bung Karno , bahkan diperkirakan Stadion GBK tidak mampu menampung antusias pendukung Paslon 02, Sabtu (10/2/2024).

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut jumlah pengunjung yang diperkirakan hadir tadinya mencapai 200.000 orang, Namun, dalam laporannya ternyata ada hampir 600.000 warga berbondong- bondong ke GBK.

Prabowo mengatakan acara seharusnya mulai pukul 15.00 WIB sesuai undangan resmi yang dibagikan, tetapi banyaknya pengunjung yang sudah mengantre sejak pukul 09.00 membuat acara dipercepat.

Harusnya acara siang hari ini undangan resmi adalah jam 15.00 tapi saya dapat laporan tadi saudara-saudara sudah berdiri di sini sejak jam 09.00 karena itu saya putuskan acara dipercepat,” ujarnya.

Bahkan dia juga meminta maaf kepada warga DKI Jakarta karena acara Kampanye Akbar ini telah menimbulkan kemacetan seiring pengunjung yang hadir lebih dari ekspektasi

Berdasarkan pantauan awak media, Sabtu (10/2/2024), massa pendukung Prabowo-Gibran berhamburan memasuki kawasan dalam GBK. Tim Kampanye Nasional (TKN) menyebut sebanyak 120.000 orang telah memadati area tribun dan festival.

Peserta kampanye yang hadir dari latar belakang usia beragam dari anak-anak, milenial, hingga dewasa. Kepadatan semakin terasa 30 menit kemudian ketika massa semakin mendesak untuk masuk ke dalam kawasan, sementara kapasitas membludak.

Beberapa kali terjadi teriakkan untuk membuka pintu gerbang, tak jarang medis berlarian membawa tandu untuk menggotong peserta yang pingsan.

Selain pendukung, deretan artis papan atas nusantara pun ikut menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK pada siang ini, antara lain Ahmad Dhani, Ari Lasso, Atta Halilintar, Andre Taulany, Desta, hingga Raffi Ahmad.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *