Raih Suara Tertinggi di Dapil Jateng 4, dipastikan Kartina Sukawati Kembali Duduki Kursi DPRD Jateng

Peristiwa60 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

PATI- Tokoh perempuan asal Pati Kartina Sukawati,SE,MM,MH, kembali menduduki kursi di DPRD Jawa Tengah (Jateng) dengan perolehan suara tertinggi, hal ini dipastikan setelah KPU Jateng menuntaskan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 di tingkat provinsi, Sabtu (9/3/2024).

Selain satu-satunya Caleg Perempuan di Dapil Jateng 4, Ina (sapaan akrab) Kartina Sukawati, juga menduduki peringkat pertama dalam perolehan suara, dari enam kursi yang tersedia di daerah pemilihan (Dapil) Jateng 4.

Ina saat ini secara pribadi meraup total 83.192 suara pada Pemilu 2024 kali ini. Pencapain suara kali ini meningkat dibandingkan Pemilu 2019 yang hanya 81.066 suara.

Dipastikan Ina dapat melenggang ke Gedung Berlian Jateng setelah total perolehan suara Partai Demokrat dan seluruh calegnya mencapai 114.362. Jumlah tersebut cukup untuk mengamankan satu kursi.

Sosok perempuan tangguh ini bernaung di bawah Partai Demokrat dan telah menjabat selama dua periode yakni periode 2014-2019 dan 2019-2024 di DPRD Jateng. Hasil rekapitulasi perhitungan KPU 2024 kali ini memastikan Ina tetap melengang di parlemen provinsi Jateng.

Dari hasil perhitungan akhir, dapat dilihat , suara yang diraih Ina paling banyak dari Kabupaten Pati, yakni 68.712, selanjutnya Kabupaten Rembang mendapatkan 14.480 suara.

Setelah KPU menuntaskan hasil rekapitulasinya, Kepada awak media Ina mengungkapkan kiat khususnya sukses dalam pemilu ini, bahwasanya dirinya tak pernah putus dalam berkomunikasi dan bergaul dengan rakyat.

Bukan hanya kedekatan dengan konstituennya juga selama ini terus Ina Bangun, Ina sering bercengkerama dan menjawab persoalan warga dikabupaten Pati dan Kabupaten Rembang.

“Dekat dan melayani rakyat memang menjadi instruksi partai kami. Karena itu, kalau saat ini saya mendapat amanah dari rakyat untuk kembali menjadi anggota DPRD Jateng, ya akan saya tunaikan dengan sebaik-baiknya, Alhamdulillah, ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat kepada kami. Selama ini kami selalu mendampingi masyarakat dengan beragam program, di antaranya pemberdayaan UMKM, infrastruktur, dan berbagai bantuan sosial,” terangnya.

Perolehan suara Ina tertinggi di Dapil Jateng 4 diikuti caleg asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Ali Wafa dengan 78.101 suara. Disusul caleg asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sugiarto dengan 65.619 suara, peringkat selanjutnya, yakni Endro Dwi Cahyono (PDIP) dengan 63.108 suara. Kemudian diikuti Supriyanto (Partai Golkar) dengan 62.802 suara dan Noval Utoyo Adji (Partai Gerindra) yang meraih 59.955 suara.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *