Kapolda Jateng Berikan Penghargaan Pada 259 Personil di Bulan Ramadhan 2024

Peristiwa61 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG-Sebanyak 259 personil Mapolda Jateng dan polres jajaran memperoleh penghargaan dari Kapolda Jateng atas prestasi kinerja yang telah diberikan. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dalam upacara yang digelar di Mapolda Jateng pada Senin, (18/3/2024) pagi.

Upacara penyerahan penghargaan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Penyerahan dilakukan secara simbolis terhadap 37 personil yang maju sebagai perwakilan.

Mengawali arahannya, Kapolda mengucap selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh personil Polda Jateng.

“Semoga dengan puasa ini, Allah SWT memberkahi kita dengan kebaikan dunia dan akhirat,” ujarnya.

Terhadap personil yang menerima penghargaan, Kapolda mengucap terimakasih atas dedikasi dan komitmen yang telah diberikan mereka dalam menjaga kondisi harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Jateng.

Ditegaskan bahwa penanganan kasus-kasus menonjol seperti tindak pidana narkoba, kekerasan, dan kecelakaan lalu lintas, harus menjadi prioritas utama Polda Jateng. Diharapkan penghargaan yang diberikan memberikan motivasi bagi personil lainnya untuk dapat lebih berprestasi dan meningkatkan kinerjanya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita dalam bertugas sehingga Polri menjadi reprentasi negara hadir di tengah masyarakat,” tegasnya.

Kapolda turut memberikan apresiasi kepada personil yang telah mengharumkan nama Polda Jateng melalui prestasi di bidang olahraga, bahkan hingga kancah internasional.

Sebagai upaya menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, Polda Jateng saat ini menggelar kegiatan operasi diantaranya Operasi Mantap Brata yang bersamaan dengan Operasi Pekat Candi 2024 dan Operasi Keselamatan Candi 2024.

“Dan nanti muara dari operasi-operasi tersebut adalah Operasi Ketupat Candi 2024,” tambahnya.

Kapolda turut mengungkapkan keprihatinan mendalam atas musibah yang dialami oleh masyarakat di sejumlah daerah. 17 ribu masyarakat mengungsi sebagai dampak bencana banjir dan tanah longsor yang melanda di 11 kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Menghadapi situasi itu, Kapolda memerintahkan agar seluruh personil hingga jajaran untuk tetap pada komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di wilayah yang mengalami bencana.

“Hal ini sesuai perintah dari Kapolri untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal evakuasi, pendistribusian logistik, dan posko kesehatan,” tandasnya.

(ADI.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *