Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah (B2P3) Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Peristiwa69 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah (B2P3) , melaksanakan Kegiatan Buka puasa bersama dan santunan terhadap Anak yatim Piatu dan Duafa bertempat di panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa Tarbiyatu Yatim ,yang beralamat di jalan Simongan, Semarang Barat Kota Semarang Jawa Tengah, minggu (31/4/2024)

Giat Bukber dan Santunan anak yatim piatu dan Duafa ini, disampaikan langsung oleh Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah Sutarji,

Selain bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran untuk selalu bersyukur dalam segala keadaan kepada Anak-anak Yatim piatu dan duafa ini, tentunya juga bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh anggota Pemuda Pancasila khususnya Badan Buruh Dan Pekerja, tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim piatu dan duafa, terang Sutarji

” Apalagi saat ini masih masuk bulan Rahmadhan, dimana menyantuni anak yatim merupakan wajib hukumnya, karena ada sebagian harta kita yang di titipkan oleh Allah SWT melalui kita untuk mereka, yang menjadi kewajiban kita bersama untuk melaksanakannya.

Sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW. sambil mengutip sebuah hadits Nabi SAW.

“Saya dan orang yang menanggung hidup anak yatim seperti dua jari ini ketika di surga. Beliau berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah” (H.R. Bukhari)

Bulan Rahmadhan kali ini hendaknya menjadi momentum untuk melakukan transformasi diri dari tidak baik menjadi baik dan yang baik menjadi lebih baik, yang malas menjadi rajin, yang belum berprestasi dapat berprestasi dan di tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, demikian arahan Ketua Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila Jawa Tengah Sutarji.

Sutarji Menambahkan, dalam Kegiatan Santunan ini bersumber dari, Anggota Pemuda pancasila Bidang Buruh dan Pekerja MPW Jateng.

Anak Yatim yang di santuni berjumlah 62 orang dari Panti Asuhan Yatim piatu dan Duafa Tarbiyatum Yatim.

Dalam acara ini hadir seluruh pengurus B2P3 dan kurang lebih 80 Anggota B2P3

Ditempat terpisah saat di hubungi awak media mengenai kegiatan bakti sosial yang dilaksakan oleh B2P3 Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah H.Bambang Eko Purnomo, SE,SH,MM, Sangat Mengapresiasi Kegiatan Badan Buruh Dan Pekerja Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah ini, dalam Kegiatan menyantuni Anak Anak Yatim piatu dan Duafa.

“Semoga ini bisa menjadi contoh yang baik bagi anggota Pemuda Pancasila yang lainya, untuk selalu bisa berbagi dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, ucap Bambang Eko

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *