Peresmian Centra UMKM dan Santunan Anak Yatim, Ormas WJI DPD Jateng

Peristiwa144 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG– Ketua DPD Warga Jaya Indonesia (WJI) Jawa Tengah Rozikin Subastian BD yang akrab di panggil Mas BD meresmikan Sentra UMKM di Kota Semarang Jawa Tengah, yang berlokasi di wilayah Tambak Lorok, Kota Semarang Jawa Tengah, Jumat (5/4/2024).

Rozikin Subastian BD menuturkan, Sentra UMKM dua lantai ini, diinisiasi oleh Ormas Warga Jaya Indoneaia (WJI) DPD Jateng Kebetulan saya selaku ketua DPD WJI Jateng. Ini akan menjadi salah satu pusat pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan sarana pemerataan ekonomi rakyat kecil.

Rozikin BD mengatakan, Kota Semarang sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri kreatif.

Sehingga para pelaku UMKM di Kota Semarang maupun di Jateng ini, melalui WJI nantinya menghadirkan produk UMKM unggulan yang dapat menembus pasar internasional.

“Bersyukur sekali bagi kami, ini menjadi tempat kita yang akan membantu dan mengangkat UMKM Kota Kota Semarang yang layak kita tampilkan untuk skala internasional,” ujar Rozikin BD.

Selama ini, lanjut Rozikin BD, WJI DPD Jateng telah memberikan berbagai pelatihan skill hingga wawasan dalam ber-UMKM. Pihaknya bahkan menyediakan alat-alat pendukung UMKM untuk masyarakat.

Hadirnya Sentra UMKM yang terbuka untuk seluruh masyarakat ini, diharapkan Rozikin BD dapat mendorong dan menggairahkan pelaku UMKM di Kota Semarang.

“Selama ini kita sudah banyak pelatihan-pelatihan, harapan kita dengan adanya ini bisa membuahkan hasil, sehingga produk yang telah mereka buat bisa diterima di pasar internasional,” harapnya.

Rozikin BD turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan berkontribusi menghadirkan Sentra UMKM ini.

“Terima kasih kepada bapak ibu yang telah membantu, sehingga dapat tercapai cita-cita dari kita semua, yaitu mengangkat UMKM Kota Semarang” tuturnya.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) AM. Jumai, menuturkan, Saya pribadi turut berbahagia dan bangga, atas upaya dari Ormas WJI yang saat ini sudah ikut berupaya memajukan UMKM di Kota Semarang, apalagi kegiatan hari ini selain Peresmian Centra UMKM, WJI juga mengadakan santunan anak yatim, ini hal yang positip, Semoga semua ini menjadi keberkahan dan saya ucapkan selamat kepada Ormas WJI, ucap AM. Jumai

Sementara itu Robani Akbar selaku ketua Wadah Ormas di Jawa Tengah, dalam naungan Forum Jateng Gayeng (FJG), mengucapkan aelamat kepada WJI, Jika semua ormas bisa seperti WJI ini, saya kira masyarakat Indonesia akan sejahtera dan tidak akan ada kelaparan, saya pun mengajak masyarakat pelaku UMKM untuk turut menghadirkan produk-produk unggulannya di Sentra UMKM, pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *