Arnaz Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Semarang di DPC PDIP

Peristiwa102 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG – Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Semarang 2024 di Kantor DPC PDIP, Jalan Untung Suropati, Kota Semarang, Selasa (7/5/2024) pukul 10.15 WIB.

Arnaz datang diantar oleh puluhan pendukungnya. Di kantor itu, ia diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala/Wakil Kepala Daerah yang juga Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman.

Arnaz tercatat sebagai pengambil formulir pendaftaran ke-3 penjaringan bakal calon kepala/wakil kepala daerah yang dibuka DPC PDIP Kota Semarang.

Ia mengaku hari ini mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai bakal calon wali kota bukan wakil wali kota, dan akan mengembalikan formulir antara tanggal 18 sampai 23 Mei 2024.

“Saya berbismillah mendaftar sebagai calon Wali Kota, sementara Visi Misi masih dalam proses penyempurnaan,” ucapnya.

Arnaz yang juga menjabat sebagai ketua Baznas dan Kadin Kota Semarang tersebut mengaku akan fokus melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya.

“Saya pikir, apa yang sudah dilakukan progress upgrading oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya, sampai di terakhir di Mas Hendy, Mbak Ita itu sudah baik. Harapannya, Semarang bisa menjadi Kota yang lebih hebat, bisa menjadi kota yang bisa dijadikan investasi dan bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya infrastruktur dasar yang harus dipenuhi, pedidikan harus gratis, kesehatan harus gratis,” ungkapnya.

Alasan memilih PDIP, kata dia, karena keberadaan PDIP kader-kadernya berkualitas dan partai yang besar di Kota Semarang, serta partai ini memberikan ruang sebesar-besarnya bagi partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah.

“Sebagai warga Kota Semarang, saya tentu mendengar arahan dari DPC PDIP Kota Semarang untuk mendaftar sebagai bagian dari upaya dalam proses demokrasi. Saya yakin apapun hasilnya, kita harus menghadapinya dengan kondusif, karena yang terpilih nantinya pasti orang-orang yang baik,” ungkapnya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, hingga saat ini sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang

“Sampai saat ini baru empat. Ada pak Iswar, Mas Arnaz, Mas Priyadi dan Mas Bimo,” ucapnya.

Ia menyebut bahwa DPC PDIP membuka pendaftaran untuk umum, baik itu kader, non kader, simpatisan dan dari dinas atau instansi apapun diperbolehkan untuk mendaftar.

“Dari Partai lain pun selain PDIP mau ambil di sini kami persilahkan, kami partai terbuka, sehingga kami tidak membatasi, kami juga tidak memaksakan harus berapa puluh orang yang mendaftar. Ya mudah-mudahan itu yang terbaik,” ujar Pilus sapaan akrabnya.

Dia memaparkan bahwa tahapan proses penjaringan calon kepala daerah dimulai dari tanggal 2 sampai 11 Mei 2024 untuk pengambilan formulir. Kemudian pengembaliannya tanggal 13 sampai 18. Lalu tanggal 22 sampai 23 penyampaian visi misi di hadapan seluruh kader atau pengurus partai.

“Baru tanggal 27 kita akan kirim ke DPP, nanti yang memutuskan, menjatuhkan merekomendasikan DPP partai, jadi kami di DPC itu hanya melakukan, memfasilitasi untuk penjaringan,” pungkasnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *