Advokat Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Jateng Laksanakan Sumpah di Pengadilan Tinggi Semarang

Peristiwa54 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- Organisasi advokat Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) DPD Jawa Tengah mengikutsertakan 22 anggotanya dalam pengambilan sumpah atau janji di Pengadilan Tinggi Semarang pada Rabu siang (26/06/24) di Aula Cakra jalan Pahlawan Kota Semarang.

Dalam sambutannya sebelum pengambilan sumpah dan janji advokat tersebut Ketua Pengadilan Tinggi H.Charis Mardiyanto, SH,MH mengucapkan selamat pada advokat yang baru dilantik dan selamat datang di dunia aparat penegak hukum.

“Para advokat yang dilantik pada hari ini adalah merupakan bagian dari penegak hukum selain Hakim, Jaksa dan Polisi. Mari bersama -sama mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan untuk masyarakat”, ungkapnya singkat.

Charis meminta jika rekan-rekan advokat menemukan aparat pengadilan yang bermain atau transaksional untuk langsung melaporkannya dan ia tidak akan segan-segan menindaknya.

Sementara itu Ketua PPKHI DPD Jawa Tengah Rizka Abdurrahman, S.H., M.H., C.Med., CMLC., CCA, saat di wawancarai awak media disela pengambilan sumpah mengatakan,
” jika profesi advokat adalah profesi yang mulia dan terhormat atau officium nobile.

Rizka berharap kedepan dalam menjalankan profesinya rekan-rekan advokat yang baru disumpah ini bisa menjalankan dengan professional dan selaku penegak hukum melaksanakan profesinya berada dibawah perlindungan hukum, undang-undang dan kode etik advokat.

Rizka Adurahmman meminta, semua advokat yang baru dilantik dan dikukuhkan agar selalu menegakkan keadilan, kemudian menjaga marwah profesi advokat, serta menjaga kode etik yang baik dan benar. Ia juga meminta mereka agar selalu menghormati rekan sejawat sesama advokat. Menurutnya sesama advokat semua dalam satu profesi sehingga kekompakan harus dijaga.

“Advokat-advokat PPKHI adalah advokat tangguh. Sehingga anggota PPKHI juga harus berkarakter dan memiliki integritas serta mampu menjaga marwah advokat secara profesional,” ungkapnya

Terakhir ia mengucapkan selamat untuk 22 advokat PPKHI DPD Jawa Tengah yang sudah disumpah dan harus siap melaksanakan profesi advokat secara jujur dan bertanggung jawab.

Berikut nama-nama Advokat PPKHI yang di sumpah:
1.Abdul Latif Heriyadi, SH.
2.Agus Mardayanto, SH, SE.
3.Andika Wiranata, SH.
4.Asringah, SH.
5.Ati Rahayu, SH.
6.Budi Witono, SH.
7.Drs Budi Antoro, SH. MH
8.Firman Dhika Permana, SH.
9.Hartanto Goenawan, SH.
10.Indra Setiawan, SH.
11.Jim Jeffey Prajogo SH.
12.Joko Sutrisno, SH.MH.
13.Kanzu Khirzul Yaman, SH
14.Kristovorus Paskaris Agung Nugroho,SH.
15.M.Refky Jandy, SH, M.Kn
16.Mukhlis Fatulloh, SH
17.Nana Samba Dwi Purwana, SH.
18.Nanang Kunto Adi, SH.
19.Prima Cendika Akbar, SH.
20.Rafi Maulana, SH.
21.Sigit Sabariyanto,SH.
22.Ignatius Henri P, SH.

Sebelumnya ke 22 Advokat PPKHI sudah melaksanakan pengangkatan dan pengukuhan advokat dari organisasi PPKHI oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PPKHI Dheky Wijaya SH MH. yang dilaksanakan pada hari selasa, (25/06/ 2024 ) di Hotel Noormans jalan Teuku Umar no 27 Kota Semarang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *