Poltekkes Kemenkes Semarang, 6th International Conference, Improving Kidney Health For Handling Non Communicable Diseases In Health Transformation Era

Peristiwa155 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- Poltekkes Kemenkes Semarang sebagai tuan rumah penyelenggaraan 6th INTERNATIONAL CONFERENCE ON HANDLING NON-COMMUNICABLE DISEASES (ICHNCDs), dengan tema Improving Kidney Health for Handling Non-Communicable Diseases in Health Transformation Era), acara dilaksanakan di Kampus1 Poltekkes Kemenkes Semarang, jalanTirto Agung, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/11/2023)

Kepada awak media, Wakil Direktur1 Poltekkes Kemenkes Semarang Dr.Bedjo Santoso, S.Si.T, M.Kes mengatakan,”Hari ini Poltekkes Kemenkes Semarang menyelenggarakan ICHNCDs yang ke-6, mengangkat tema“kesehatan ginjal”, hal ini sesuai denganbSentra Unggulan Pendidikan Poltekkes Kemenkes Semarang, dan menjadi konferensi internasional pertama yang terakreditasi Kementerian Kesehatan dengan 4 SKP dengan registrasi ke Learning Management System Plataran Sehat Kemenkes, pungkas Bedjo Santoso.
Pada konferensi internasional ini, mengundang narasumber dari: Netherland, Oman, Makau , Thailand, Malaysia, Singapore, Australia dan Indonesia, dengan peserta kurang lebih 959 orang yang berasal dari Indonesia, Sierra Leone, Taiwan, Riyadh, Rwanda, Sudan, Botswana dan Timor Leste.

Kepada awak media Ketua Panitia penyelenggara Dr. Melyana Nurul W.SSiT, Bdn, M.Kes mengatakan, “Internasional Konferens ini dilaksanakan setiap tahun di Poltekkes Kemenkes Semarang.ICHNCDs ke-6 dilaksanakan tanggal 20 – 22 November 2023.

Pada kegiatan ini telah hadir 132 Orasiter sebagai oral presenter dan poster, yang mempresentasikankarya ilmiahnya dalam Internasional Konfrensi. Artikel terpilih akan dipublikasikan di Jurnal Nasional Terkakreditasi Nasional, poster book dan prosiding ISBN, terang Melyana Nurul.

Sementara itu di kesempatan yang sama kepadaAwak media, Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan Internasional Konfrensi Dr.Rr.Sri Endang Pudjiastuti, SKM.MNS menambahkan “Semoga kegiatan Internasional Konfrensi ini bisa mensuport seluruh dosenCivitas Akademika juga Mahasiswa, untuk mengembangkan publikasi dari hasil penelitian yang bisa menjadi hilirisasi keilmuan yang perlu menjadi bagian dalam perguruan tinggi, jadi harapannya Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang kedepan semakin maju, Ungkap Sri Endang

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *