Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Pangdam IV/Diponegoro : Lakukan Tugas Secara Jujur, Adil dan Aman

Peristiwa55 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

Semarang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., bersama Pj. Gubernur jateng Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., dan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi., S.St.Mk., S.H., memimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 wilayah Jateng, yang digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima. Senin (12/2/2024).

Memasuki masa tenang H-2 pada pelaksanaan Pemilu yang jatuh pada 14 Februari mendatang, Pj. Gubernur jateng menyebutkan, sebanyak 22.000 aparat gabungan TNI-Polri ditambah 237.000 anggota Satlinmas nantinya akan disebar di 117.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dimana nantinya akan mengawal surat suara dari 28.294.000 Daftar Pemilih Tetap (DPT) wilayah Jateng.

Demikian untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi, penebalan pengamanan personel gabungan turut dilakukan di beberapa TPS yang dinilai memiliki kerawanan tinggi.

“Alhamdulillah Jateng untuk saat ini situasi dalam keadaan kondusif baik stabilitas ekonomi, politik dan keamanan”, Ucap Pj. Gubernur.

Hal tersebut dapat dikendalikan berkat kerjasama yang baik antara TNI-Polri, Pemrov, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun masyarakat itu sendiri.

Selanjutnya Kapolda menambahkan, untuk tahapan Pemilu di jateng sejauh ini aman terkendali. Hari ini semua personel akan melakukan serpas dan besok akan dilakukan pengawalan pergeseran kotak suara maupun surat suara dan perangkatnya.

Kepada rekan-rekan wartawan, Kapolda Jateng turut mengucapkan terimakasih atas publikasi pemberitaan media yang mendidik, sehingga membantu menciptakan kondusifitas ditengah-tengah masyarakat.

Mengakumulasikan pernyataan dari Pj. Gubernur dan Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas agar pada pelaksanaan tugas nantinya dilaksanakan secara jujur, adil dan tentunya aman.

Salah satu sukses nya pelaksanaan Pemilu ialah partisipasi masyarakat, untuk itu mewakili Forkopimda di seluruh wilayah Jateng, Pj.Gubernur berpesan kepada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari guna melakukan pencoblosan.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama TNI-Polri maupun Forkopimda Jateng.

(Adi-Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *