Pangdam dan Kapolda Jateng Berikan Dukungan Langsung kepada Korban Bencana Alam di Demak

Peristiwa44 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

Demak – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi., S.H., S.St., M.K., turun langsung menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Posko Bencana Alam yang terletak di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, pada Senin (12/02/2024).

Sebelumnya, dalam rangka memastikan koordinasi yang efektif dalam penanganan bencana, Pangdam dan Kapolda Jateng melakukan peninjauan terhadap dapur umum Brimob serta gudang logistik di Posko Siaga Banjir, yang berlokasi di Gedung Olahraga Balai Desa Gajah. Keduanya juga menerima paparan terkait situasi dan kebutuhan dari Kapolres Demak di Mapolsek Gajah.

Tidak hanya melakukan inspeksi terhadap fasilitas dan gudang logistik, Pangdam dan Kapolda Jateng turut menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan para pengungsi, termasuk anak-anak yang terdampak banjir, di Gedung IPHI Kecamatan Gajah.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Mayjen Tandyo menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian kepada korban bencana alam. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu bagi para korban yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana yang melanda.

Tidak hanya memberikan bantuan materiil, kedatangan Pangdam dan Kapolda Jateng juga diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan moral kepada masyarakat yang tengah menghadapi cobaan tersebut. Hal ini menjadi bagian dari upaya nyata aparat TNI dan Kepolisian untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala kondisi, termasuk dalam situasi darurat akibat bencana alam.

(Adi-Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *