Meriah!!, RW 4 Barusari Semarang Melaksanakan Giat “Barusari Fashion Week” 2024

Peristiwa203 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2024, RW 4 Kelurahan Barusari Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang yang diprakasai oleh Kelompok PKK RW 4 Barusari khususnya Pokja 3 yang membawahi Bank Sampah REKAT Semarang mengadakan kegiatan Festival “Barusari Fashion Week” yang dilaksanakan di Taman Baca Si Apin Jalan Lemahgempal wilayah RT 5 RW 4, Kelurahan Barusari Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang, minggu (25/02/2024)

Dalam kegiatan Barusari Fashion Week ini hadir Camat Semarang Selatan Bp. Ronny Tjahjo Nugroho, SSos. MM beserta ibu,
Ibu Endang Saptorini selaku Lurah Barusari, Ibu Sulistyaningsih Muthohar selaku Ketua Pokja 3 PKK Kota Semarang,
Ketua PKK Kelurahan Barusari dan Tim, Juri dari DLH Kota Semarang Elisa Rahmania Herida, ST dan Fahrul Fikri Ferdiansyah, SH, Ketua RW 4 Jogi Panggabean,SH dan para Ketua RT se RW 4 Kel Barusari, Ketua PKK RW 4 dan pengurus juga ketua PKK RT 1-9 serta warga RW 4 Kelurahan Barusari Kota Semarang.

Kegiatan diawali dengan flashmoob Goyang Semarang dipimpin Ketua PKK RW 4 Windy Aryadewi, SH yang diikuti oleh semua peserta parade dan seluruh tamu undangan.

Dalam Sambutan Diah Purbodjati, SE selaku Ketua Bank Sampah REKAT RW 4 mengatakan, Ucapan terima kasih atas partisipasi dari ibu ibu se wilayah RW 4 yg mendukung Program Kerja Pokja 3, khusunya Bank Sampah. Agar kita bisa mendaur ulang limbah menjadi yg bermanfaat. Kreasi ibu- ibu dan anak-anak bisa ditampilkan disini.
Trima kasih utk kebersamaannya dan kreatifitasnya,

Selain sambutan dari Ketua Bank Sampah RW 4 juga disampaikan penjelasan dan sosialisasi PROKLIM oleh Bapak Imam Murdianto dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang.

“PROKLIM adalah gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis masyarakat, merupakan salah satu langkah strategis dalam membumikan isu global perubahan iklim. Bank Sampah RW 4 saat ini sebagai motor kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, guna mempercepat kampung iklim maka ada gerakan menanam pohon dan pembuatan Eco Enzym”,ucapnya.

 

Dalam Sambutanya Camat Semarang Selatan Ronny Tjahjo Nugroho, S.Sos, MM mengatakan, “sangat mengapresiasi dengan RW 4 Barusari yang sering mengadakan kegiatan atau event yang selalu melibatkan anak-anak dan remajanya, ucapnya

Camat Semarang Selatan , menyampaikan rasa bangga atas kreativitas ibu-ibu dalam membuat busana dari daur ulang yang bervariasi dan kreatif, utk kedepannya agar ibu-ibu dapat membuat kreativitas karya daur ulang yang dapat dimanfaatkan sehari-harinya, pungkasnya

Windy Aryadewi , SH selaku Ibu Ketua PKK RW 04 Barusari kepada awak media saat dikonfirmasi tanggapanya mengenai Kegiatan Barusari Fashion Week mengatakan,
“Era industri kreatif harus disambut dengan semangat kreatif dan inovatif, kegiatan seperti ini ternyata cukup sukses menyebarkan semangat menggali kreativitas bersama. Ibu-ibu sangat gembira mengadakan aksi menarik ini. Saya sangat bangga dengan semangat mereka dalam menciptakan kostum daur ulang yang unik dan menarik ” tutur Windy. Sedangkan Ketua RW 4 Jogi Panggabean, SH mengatakan bangga dengan ibu-ibu PKK RW 4 yang aktif dalam menyelenggarakan kegiatan positif yang sudah terjadwal sampai dengan akhir tahun 2024, “saya akan selalu mendukung semua kegiatan PKK RW 4 dan selalu melibatkan pula para pengurus RW dan Ketua RT 1- 9 untuk kelancaran acara dan keguyuban warga RW 4 Barusari Semarang”.

Parade dan lomba fashionshow diikuti secara antusias oleh warga dari RT 1 – 9 RW 4, memperagakan busana daur ulang dengan penuh rasa percaya diri.
Juara 1 diraih oleh Kylla Arfa Fausetta dari RT 5, juara 2 Rr Zaskia KiranaPutri Pratiwi dari RT 6, juara 3 Aulia Vira Maharani dari RT 3, juara Harapan 1 Earlyna Desti Purnomo dari RT 7, juara Harapan 2 Kirana Azahra Hermawan dari RT 6 dan juara Harapan 3 Rumyanti dari RT 8.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *