SMP Islam Terpadu Insan Cendekia YPMI Semarang Membuka Pendaftaran Siswa Baru

Peristiwa910 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- SMP Islam Terpadu Insan Cendekia YPMI Semarang membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2024-2025 hal ini disampaikan H.Aproni,Spd selaku kepala sekolah SMP Islam Terpadu Insan Cendekia kepada awak media di Sekolah yang beralamat di jalan Menoreh Raya No.83 Bendan Duwur Kota semarang ,kamis (28/02/2024)

Lebih lanjut H.Aproni,Spd menjelaskan ” SMP Islam Terpadu Insan Cendekia ini mempunyai harapan bisa mendidik generasi yang cerdas bertaqwa serta berakhlaqul karimah sesuai syariah Islam.
Program unggulan di SMP Islam Terpadu Insan Cendekia antara lain: Dhuha pagi bersama, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Hafalan Juz’Amma, Nahwu Shorof, Yasinan Tahlilan, Khotbah, BAQ Metode Wiroati, Maulid Dziba dan Roket Air.

Sedangkan kegiatan ekstra Kurikuler yang saat ini sudah berjalan di SMP Islam terpadu Insan Cendekia YPMI Semarang ini meliputi : Pengembangan Komputer, Pendidikan pramuka, Latihan dasar kepemimpinan, Kelompok ilmiah remaja, seni tartil dan tilawah qur’an, Pelatihan MC dan Khitobah, Seni qasidah rebana, seni tari, Pencak silat, Pendidikan kewirausahaan, Futsal dan Volly, jelas Aproni.

Untuk pendaftaran tahun pelajaran 2024-2025 H.Aproni,Spd menjelaskan ” pendaftaran dibagi menjadi 2 gelombang, untuk gelombang ke-1 pendaftaran dan tes wawancara dimulai 15 Jan – 14 April 2024 sedang pengumuman pada 15 April 2024 ta
Sedang untuk gelombang ke-2 pendaftaran dan tes wawancara dimulai 16 April – 11 Juli 2024 sedang pengumuman pada 11 Juli 2024 ( selama kuota masih ada)
“Sekolah kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan mengedepankan nilai-nilai keagamaan. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan kegiatan religius secara rutin, antara lain:
1. Sholat Dhuha berjamaah
Kegiatan sholat dhuha diadakan untuk memperkuat hubungan spiritual peserta didik dengan Allah SWT. Setiap hari, kami mengajak peserta didik untuk bersama-sama melaksanakan Sholat Dhuha.
2. Sholat Dhuhur dan Asar Berjamaah
Kami mendorong peserta didik untuk melaksanakan sholat Dhuhr dan Asr secara berjamaah, sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas dalam beribadah.
3. Mujahadah
Kegiatan mujahadah diadakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik. Kami berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan spiritual peserta didik melalui kegiatan ini.
4. Meeting Program
Kami secara rutin mengadakan kegiatan meeting progam dalam pengembangan diri peserta didik. Tujuannya adalah agar peserta didik dapat mengambil peran aktif dalam proses pengembangan tiga bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa pembelajaran.
5. Kegiatan Bina Iman dan Taqwa
Melalui kegiatan ini, kami berusaha membina iman dan taqwa peserta didik agar menjadi insan yang bertaqwa dan berakhlak mulia.
6. Kegiatan Mengaji Menggunakan Metode BAQ
Kegiatan mengaji harus ditanamkan sedini mungkin agar terbentuk insan yang qur’ani, karena mengaji ini menjadi salah satu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap umat islam. Karenanya, kami memberikan jadwal khusus untuk anak-anak belajar mengaji menggunakan metode BAQ, dimana peserta didik akan berkelompok dengan anggota 4-10 sesuai dengan kemampuan mengaji yang sudah dimilikinya dengan satu pembimbing per kelompoknya, sehingga kegiatan mengaji ini akan lebih efektif.
Kami mengundang calon peserta didik dan orang tua/wali untuk bergabung dengan keluarga besar SMP IT Insan Cendekia. Semoga kehadiran Anda dapat menjadi bagian dari perjalanan pendidikan yang bermakna dan penuh berkah.
Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi panitia penerimaan peserta didik baru kami

Untuk syarat pendaftaran meliputi :
-Biaya pendaftaran Rp.100.000
-Mengisi data formulir
-Foto 3×4 sebanyak 3 lembar
-Fotocopy Ijazah
-Fotocopy Akta kelahiran
-Fotocopy KK
-Fotocopy Raport terakhir
-Fotocopy KIP (jika ada)
-Sertifikat penghargaan

H.Aproni Spd menambahkan untuk informasi jika masih ada yang belum jelas bisa menghubungai staf kami ke no Hp.085226181378 dan 081228244228. pungkas Aproni

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *