Paguyuban UMKM Pasar Johar Semarang Melaksanakan Halal Bihalal

Peristiwa105 Dilihat

CMNnews-INDONESIA
citramedianusantara.com

SEMARANG- Paguyuban UMKM Pasar Johar Kota Semarang Melaksanakan kegiatan Halal Bihalal bertempat di lantai 3 Pasar Johar Kota Semarang, jumat (19/4/2024)

Halal bihalal kali ini dihadiri kurang lebih 200 tamu undangan yang terdiri dari tamu VIP yakni perwakilan 10 Dinas Provinsi dan Kota Semarang juga ratusan Perwakilan dari UMKM antara lain Walikota Semarang, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng, Kepala Dinas Koperasi Prov Jateng, Kepala Dinas Koperasi Kota Semarang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Jateng, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Kepala Dinas Pemuda Dan Pariwisata Jateng, Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang, Kepala Bapeda Kota Semarang, LP UMKM PDAM Kota Sematang, PDM Kota Semarang, AM Jumai, SE.MM, Penasehat UMKM Pasar Johar H. Rozikin Subastian, SE dan Pedagang pasar Johar.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al’Quran, Sambutan dari ketua panitia Halal bihalal Muridi, sambutan dari pakuyuban UMKM Pasar Johar Aik Sholikati, sambutan dari Walikota Semarang, dilanjutkan Tausyiah dan ramah tamah.

Dalam Tausyiahnya Dr. AM Jumai, SE, MM menyampaikan,
Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pasar Johar diajak untuk lebih yakin akan usaha yang tengah dijalaninya. Karena keyakinan akan kesuksesan itu menjadi modal utama bagi pengusaha agar benar-benar sukses.

Hal itu disampaikan oleh Ustad Dr. AM Jumai dalam tausyiahnya, dihadapan para anggota Paguyuban UMKM Pasar Johar saat acara Silaturahmi Halal Bihalal.

“Usaha akan sukses bukan karena punya modal banyak, bukan karena punya skil bagus. Tetapi unsur utama yang harus dimiliki adalah keyakinan kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Kalau yakin kepada kuasa Alloh, pasti akan sukses,” katanya.

Selain keyakinan kepada Alloh, para pelaku usaha juga diberikan tips sukses dengan memperkuat iman dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Hal itu bisa dilakukan dengan melaksanakan sholat diawal waktu, bangun malam untuk melakukan sholat malam dan sholat dhuha secara istikomah.

“Kalau ingin usaha lebih maju harus lebih rajin bersodakoh sebagai bagian dari kesalehan social. Karena sodakoh tidak akan mengurangi rezeki tetapi justru akan bertambah dan bertambah,” jelas AM Jumai

Dalam kesempatan acara yang sama Penasehat UMKM Pasar Johar Rozikin Subastian BD mengatakan, “acara halal bihalal ini tidak hanya sekadar bersilaturahmi, paguyuban ini juga memanfaatkan momentum tersebut untuk berbagi ilmu dan memperkenalkan ragam produk UMKM.

“Kami merangkai kegiatan halal bihalal ini dengan semangat untuk saling memperkaya ilmu dan memperluas jangkauan produk UMKM kami,” ujar Penasehat Paguyuban UMKM Pasar Johar Rozikin BD

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *