Anandini Zahira Azarine Remaja Berbakat Ini Berani Ekspresikan Dirinya Lewat Music

Nasional266 Dilihat

citramedianusantara.com | INDONESIA

CMNnews-INDONESIA- Bagi kebanyakan orang, masa remaja adalah masa mencari jati diri. Di masa itu, remaja akan mengeksplor segala hal untuk mengetahui di mana tempat mereka sebenarnya, apa bakat yang mereka miliki, dan tahap pencarian jati diri lainnya. Itu pula yang dilakukan oleh Anandini Zahira Azarine gadis kelahiran Kota Semarang 2006 silam, yang saat ini masih berstatus pelajar sekolah SMA Teuku Umar Kota Semarang.

Gadis muda yang memilih untuk terjun dalam bidang Music untuk mencari jati diri itu mengajak para anak muda untuk mengenali bakat sejak remaja.

“Eksplor banyak kegiatan, nanti kita jadi tau kita senangnya apa. Buat aku Music itu menyenangkan. Kita bisa ekspresiin diri, luapin rasa marah, galau, senang,” ujar gadis remaja kelahiran 2006 ini.

Setelah mengenali bidang minat yang disukai, seseorang dapat menekuninya dengan mengikuti kursus, seperti les music. Bahkan Nandin (Panggilan Akrab Anandini) untuk terus mengembangkan bakatnya, hingga saat ini masih terus mengikuti kursus Music.

Remaja ramah ini mengaku pernah tidak percaya diri namun dengan semangat belajar akhirnya semua itu bisa di laluinya.

Perlahan, sosok yang akrab disapa Nandin ini melawan rasa mindernya dengan terus belatih dan belajar.

“Jangan dengerin mereka yang ngejatohin semangat kita, jangan bosan berlatih terus semangat, kalau memang kita suka bidang itu, tekuni, cetak prestasi. Orang-orang yang mengejek kita bakal diem,” ucapnya

 

 

Nandin juga sering mengajak teman-teman bercerita , jika memiliki masalah dan berbagi masukan yang membangun.

“Orang lain bisa kenapa kita tidak bisa, mereka yang punya keterbatasan nggak ngeluh, nggak nyerah gitu, kita ya harus semangat juga dong,” kata remaja kelahiran Semarang ini.

Menurut Nandin, kita harus bisa dan memiliki attitude yang baik dalam pergaulan

“Jangan saling ngerendahin. Yang ga bisa belajar sama yang bisa, dan yang bisa boleh lah untuk ajarin yang gak bisa. Selama mau latihan pasti bisa,” papar Nandin percaya diri.

“Masa muda adalah waktu untuk menggali bidang kegemaran dan mengembangkan potensi.

“Coba cari yang kita suka di bidang mana, latih dan kembangin yang kita suka. Bisa jadi hobi itu jadi pekerjaan,” pesan Nandin untuk generasi muda.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *